Belajar Pemrograman


Kalau kamu mau belajar pemrograman komputer,seharusnya kamu mulai basic dulu(mencakup dasar-dasar pemrograman tersebut).Pesan saya, belajar pemrograman harus dimulai dari sering mengetik source kodenya,supaya jari jemari kenal dengan sintax-sintax bahasanya.Setelah itu pelajari semua fungsi-fungsi librarynya supaya kita tidak pusing mengetik source kode yang sebenernya tidak usah mengetiknya,tapi untuk tahap belajar itu bagus.

Terus,jangan dibudidayakan copy/paste source kode yang udah ada,biar kreatifitas dan ingatan kamu terlatih.Cobalah untuk mengaplikasikan permasalaha-permasalahan yang ada disekitar kamu ke aplikasi komputer(ditulis dengan bahasa pemrograman).

Menurut saya, untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman saya sarankan untuk mendahulukan belajar bahasa pemrograman C/C++,PHP,Java.Jangan kamu memulai belajar dari Visual Basic(produknya Om BillGates) karena pertama tidak portable(lintas platform),kedua bahasanya merupakan pembelajaran yang buruk.So belajarlah dan yakinlah Kamu pasti Bisa !!! Bisaa . kayak iklan di tivi aja !!! hehehehe…. hehe


One response to “Belajar Pemrograman

  • uki

    Yem yemm, ikut memberi saran. Klu aku dulu belajar pemrograman menggunakan Terminal/Konsol Linux saja. Pertama memang pusing,tp lama-lama ( sekitar 1th kemudian) akhirnya bisa paham juga. Semangat OpenSource!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: