Lagi, Pertama naik Pesawat


Judul di atas maksudnya mengalami hal pertama lagi dalam hidupku yaitu pertama kali naik pesawat, setelah kemarin aku nulis pertama ke Jakarta naik kereta. Mungkin agak norak atau katrok bagi Anda/kalian yang sudah beberapa kali naik pesawat bahkan sering, tapi menurutku ini adalah pengalaman yang cukup mengesankan.

Sebenarnya agak telat aku menceritakan cerita ini, karena kejadian ini sudah setengah bulan yang lalu tepatnya 11/12/2010.  Hari itu adalah hari dimana aku dan kawan-kawan pulang ke Jogja setelah menjalani beberapa rangkaian acara di Jakarta terkait ulang tahun Yayasan Tifa ke-10. Kami bertiga (Saya, Bung Lamuk, Kang Inyong) berangkat dari tempat menginap kami naik Bis Damri menuju Bandara Internasional Sukarno Hatta. Kami berangkat pukul 13.00 WIB, sampai di Bandara pukul 15.00 WIB, sementara jam penerbangan kami pukul 17.00 WIB. Kami menunggu sekitar 2 jam di Bandara. Setelah mengurus tiket, bagasi dan airport tax kami masuk ke pesawat yang bernama Lion.

Sesampai di pesawat, aku merasa biasa saja seperti di dalam bis. Tapi begitu pesawat take off aku mulai merasa aneh, aku merasa terbang dan telingaku seperti ada yang menusuk-nusuk. Ditambah dengan keadaan cuaca yang buruk membuat banyak terjadi turbulensi yang membuat aku semakin ingat Sang Pencipta. Turbulensi itu mengingatkan aku pada kejadian gempa Jogja 27 Mei 2006. Glodok glodok glodok . . . , begitu suara yang ditimbulkan akibat turbulensi disertai dengan kilat yang menyambar langit. Aku tetap berusaha untuk tenang dengan senantiasa ingat kepada Alloh S.W.T.

Akhirnya pada pukul 18.30 WIB kami tiba di Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta. Sesuai jadwal seharusnya kami tiba di Jogja pukul 18.00 WIB, tapi karena pesawat terlambat/delay setengah jam kami baru tiba. Alhamdulillah, itu kata yang terucap dari benakku.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: